Sebuah Desain Proyektor di Rumah

Merancang home theater yang tampak hebat dan fungsi dengan baik bisa sulit. Dalam kebanyakan kasus, Anda dipaksa untuk menyesuaikan segala sesuatu di ruang yang tidak dibangun untuk proyektor, layar dan tempat duduk.




Namun, selama Anda menyimpan beberapa hal dalam pikiran, Anda harus bisa mendapatkan keseimbangan yang paling harmonis antara estetika dan fungsi.

1.Menghitung Setup Sempurna
Ketika merancang home theater Anda, sinergi antara ukuran layar dan penempatan, jenis proyektor dan penempatan dan perspektif melihat penonton harus dicapai dalam rangka memberikan pengalaman terbaik mungkin.

 Sinergi ini dapat dicapai melalui tata letak kohesif dan kreatif berfokus pada penyediaan fungsi dalam cara yang estetis menarik. Dengan menentukan penempatan yang tepat dari tiga unsur utama, layar, proyektor dan tempat duduk, Anda akan dapat membangun rencana ruang yang tampak hebat dan bekerja dengan baik.

2.Layar
Pilih rasio aspek berdasarkan pada jenis media yang menonton paling. Untuk konten HD seperti film, 16: 9 yang terbaik.

Ukuran lain yang umum adalah 4: 3. Ini adalah untuk non HD-konten di TV kabel atau format lain. Namun, ada berbagai aspek rasio. CinemaScope adalah salah satu jenis seperti cepat semakin meningkat popularitasnya. Banyak rilis film utama ditembak di 2.35: 1 rasio CinemaScope, tapi tidak banyak lagi.

Lebar layar juga penting. Layar bekerja dengan baik ketika mereka sekitar tiga kaki di atas lantai. Dengan mengurangi tiga kaki dari ketinggian langit-langit secara keseluruhan, Anda akan mendapatkan nomor yang dapat digunakan untuk menentukan ukuran layar terbaik untuk ruang.


3..Proyektor
Spec yang paling penting untuk mengetahui tentang proyektor rumah Anda adalah rasio lemparan nya. Dengan nomor ini, Anda dapat menentukan seberapa jauh kembali proyektor harus ditempatkan untuk bekerja dengan layar. 

Dengan hanya mengalikan rasio lemparan dengan lebar layar, Anda akan dapat melihat persis di mana untuk me-mount proyektor.

Ketika Anda membeli proyektor, pastikan untuk memeriksa apakah lensa bisa digeser atau tidak. Ini akan menentukan bagaimana Anda me-mount unit. 

Karena kebanyakan lensa menembak gambar ke atas, jika Anda me-mount proyektor di langit-langit, Anda harus membalikkan kotak sehingga proyek gambar ke bawah pada layar. 

Unit yang mencakup lensa pergeseran fungsi dapat disesuaikan untuk melemparkan gambar ke atas, ke bawah atau sudut di antara keduanya.



4.Kursi
Jarak Anda dapat menempatkan penampil dari layar langsung berkorelasi dengan resolusi proyektor. Pada dasarnya, semakin tinggi resolusinya, dekat Anda bisa duduk. Sebuah pedoman umum adalah antara dua sampai tiga kali lebar layar. Fit duduk Anda di suatu tempat di kisaran itu dan Anda harus baik untuk pergi.





Judul : Sebuah Desain Proyektor di Rumah
Rating : 5 out of 5
Ditulis Oleh Unknown
Silahkan di bagikan, klik